Mulia Syahputra Nasution Ingatkan Warga Medan Johor Patuhi Prokes

Mulia Syahputra Ingatkan Warga Medan Johor Patuhi Prokes

topmetro.news Anggota DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution, mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ia meminta masyarakat tidak terlalu menggantungkan sesuatu terhadap pemerintah agar tidak terpapar.

“Jangan terlalu banyak berharap dengan  pemerintah, tapi kesadaran diri sendiri. Ikuti prokes 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” tegas Mulia saat reses masa sidang III tahun sidang kedua, di Jalan Karya Kasih, Selasa (11/5/2021) sore.

Dia berharap agar pendataan masyarakat yang akan menerima bantuan terus diperbaiki. Sebab, dia kerap mendapat keluhan masyarakat karena tidak mendapat bantuan, padahal dari sisi kelayakan, sangat layak untuk menerima bantuan.

“Di sini ada Camat Medan Johor, Pak Camat tolong saat pendataan ulang diperhatikan betul. Jangan sampai warga tak mampu, tidak mendapat bantuan,” tekan Mulia Syahputra.

Perwakilan Dinas Sosial, mengatakan ada beberapa program pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu seperti bantuan sembako, program keluarga harapan (PKH).

Untuk pendataan ulang DTKS, kata dia, belum dapat dilakukan karena beberapa pegawai Dinas Sosial ikut terpapar.

“Di Dinas Sosial ada sekitar 7 orang terpapar, makanya belum bisa perbaharui data,” imbuhnya.

Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi, juga berpesan pentingnya untuk mematuhi prokes. Sedangan untuk penyemprotan disinfektan baru akan dilakukan apabila di satu wilayah ada yang terpapar.

“Sama seperti fogging, kalau ada yang kena, meninggal pasti kami semprot. Tapi untuk pencegahan terapkan 3M, itu yang paling efektif. Kita mungkin sehat, tapi gak tahu orang yang ada disekitar kita,” bebernya.

Sebelumnya, Siti Hadijar, Warga Johor, berharap agar diwilayahnya dapat dilakukan rutin penyemprotan disinfektan. Sebab, tahun ini sudah jarang itu dilakukan.

“Jangan setelah ada yang kena baru dilakukan penyemprotan,” harap Siti.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment